Cara Meningkatkan Pengunjung Blog 10x Lipat

Banyak blogger atau pemilik blog menginginkan website mereka memiliki banyak pengunjung, beragam cara dan trik pun dilakukan agar web tersebut mudah dikenali oleh mesin pencari seperti Google. Namun, sebenarnya bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog 10x lipat dengan mudah dan tidak ribet dalam pengerjaan prosesnya.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Hal ini harus dilakukan mengingat banyak fakta memperlihatkan tidak sedikit blog atau website yang memiliki umur cukup panjang tetapi hanya memiliki jumlah pengunjung tidak lebih dari 100 orang perhari. Beberapa cara dapat digunakan dan dimanfaatkan guna meningkatkan jumlah pengunjung secara signifikan hingga berpuluh-puluh kali lipat.

Cara Jitu Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Terdapat resep tertentu yang dilakukan para blogger atau websiter membuat situs mereka semakin digemari oleh banyak orang, tentunya dengan cara mengunjunginya. Optimasi secara maksimal akan membuat website perkasa di mesin pencari, berikut beberapa cara meningkatkan pengunjung blog 10x lipat dengan mudah.

  • Manfaatkan Trafik Non-Organik

Sumber trafik terbesar utama ada pada mesin pencari, akan tetapi untuk menembus halaman pertama pada mesin pencari seperti Google tidaklah mudah karena membutuhkan persaingan yang ketat, terlebih jika blog atau website Anda masih baru. Trafik non-organik diperlukan karena dapat dijadikan sebagai alternatif cara untuk mengakali hal itu.

Menggunakan cara ini bisa dibilang sebagai strategi SEO terbaik di era modern, bahkan banyak diterapkan oleh para internet marketer di Indonesia maupun di luar negeri. Google sudah tidak menyukai jenis backlink dengan submit ke URL blog, karena seringkali datang dalam jumlah yang besar dan dimasukkan ke spam.

Trafik non-organik bisa dilakukan dengan mudah karena Anda hanya membutuhkan sedikit backlink, bisa didapat dari jasa backlink ac.id yang terdapat di abimanaseo. Kemudian beberapa langkah yang perlu Anda lakukan setelah memiliki backlink berkualitas adalah sebagai berikut ini.

  • Posting Konten Viral

Anda harus cermat dalam membuat sebuah konten, usahakan artikel yang dibuat memiliki potensi untuk viral atau banyak dibicarakan masyarakat. Keinginan akan kebutuhan konten tersebut akan menjadikan website Anda mudah dikenali oleh mesin pencari seperti Google.

  • Aktif di Grup Media Sosial

Jangan melakukan promosi konten pada grup media sosial, posting konten yang dirasa bermanfaat bagi para pembaca. Konten yang berkualitas merupakan alasan dasar mengapa para pembaca mau mengunjungi website milik Anda.

Apabila link atau tautan konten yang Anda bagikan atau sematkan di grup tidak mendapat banyak respon, grup media sosial itu akan menganggap link tersebut sebagai spam.

  • Aktif di Komunitas Google+

Jika dibandingkan dengan jumlah anggotam Google+ memang lebih sedikit ketimbang dengan media sosial lain seperti Facebook. Akan tetapi, Google+ terkenal bersih dari spam dan terdiri dari banyak anggota yang antusias.

Baca juga : Jasa seo yang bagus dan murah di kota Semarang

Anda dapat melakukan trik yang sama seperti pada grup media sosial sebelumnya. Yakni dengan cara membagikan link atau tautan yang berisi konten atau artikel relevan yang telah dibuat.

  • Bergabung Forum yang Relevan

Banyak forum memiliki backlink bertipe nofollow, akan tetapi hal tersebut bukan masalah karena Anda akan mendapatkan trafik langsung dari pengunjung, kemudian pengunjung ini berpotensi membagikan kembali konten Anda yang mereka baca serta dianggap menarik untuk dibaca banyak orang.

Beberapa cara meningkatkan pengunjung blog 10x lipat diatas merupakan sebagian kecil yang mudah dilakukan dari banyaknya trik dan strategi menaikkan jumlah pengunjung website atau blog Anda. Konsistensi dan kesabaran dalam mengelola blog juga menjadi kunci penting bagi kelanjutan masa depan website milik Anda.