Sukses Usaha Busana Muslim

Tips Sukses Usaha Busana Muslim – Berhijrah tidak hanya identik dengan perubahan yang terkait dengan kehidupan spiritual, tetapi juga harus diikuti oleh hal-hal yang menyangkut kehidupan sehari-hari. Karena dari hal sehari-hari itulah akan mendukung spirit individu yang memutuskan untuk melakukan hijrah.

Tips Sukses Usaha Busana Muslim

Hal inilah yang dialami oleh Hani (44), ia sebelumnya telah memiliki pekerjaan tetap di sebuah Bank Konvensional, akan tetapi setelah hidayah datang ia pun tak ragu meninggalkan pekerjaan lamanya yang identik dengan dunia riba ter sebut. Ia pun memutuskan untuk memulai bisnis baju muslimah syar’i dengan brand Allev dan Qanitana setelah melihat adanya kebutuhan pasar terhadap baju muslimah yang syar’i namun dengan harga yang terjangkau.

Awal mulanya Allev didirikan pada tahun 2012 dan berfokus pada baju muslim untuk anak-anak, sesuai dengan nama Allev yang diambil dari nama anaknya. Sementara Qanitana didirikan pada tahun 2013 dan berfokus pada baju muslim untuk orang dewasa, terutama untuk muslimah.Saat itu mencari baju muslim yang syar’i tapi harganya terjangkau belum banyak. Karena itu saya terpikir kenapa tidak jadi produsen saja, jadi dakwahnya ada, bisnisnya juga ada, tutur Hani. Adapun yang menjadi kelebihan dari baju merek Allev dan Qanitana adalah selain mengikuti konsep yang syar’i, harga yang lebih terjangkau, juga desain dan warna bajunya yang bervariasi.

Baca juga yang ini : Jasa seo yang bagus di kota semarang

Awal mula modal sekitar Rp 200 juta, tapi kemudian dipertengahan jalan harus nambah modal lagi karena take over 3 bisnis konveksi. Jadi sekarang sudah konveksi sendiri. Sedangkan untuk pemasarannya pada awal mula saya tawarkan ke teman-teman untuk menjadi agen, dan seiring dengan waktu semakin bertambah luas. Dalam lini marketing Allev & Qanitana mengandalkan tiga segmen, yaitu online, offline store, dan keagenan. Untuk offline store sendiri di antaranya melalui toko Hijab Story yang berada di Denpasar dan Solo, sementara untuk offline di situs Zalora.

Total saat ini ia telah memiliki 28 agen reseller, tiga di antaranya berlokasi di mancanegara. Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 150 ribu per potong untuk model baju balita, Rp 250 ribu untuk anak-anak, sedangkan untuk desain baju orang dewasa mulai dari Rp 300 juta. Omzet per bulannya bisa mengantongi hingga Rp 100 juta, meskipun untuk tahun ini ada sedikit tren penurunan, namun ke depannya melalui promo dan strategi marketing, Insya Allah akan lebih baik lagi.

Tips Agar Sukses Usaha Busana Muslim

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus anda lakukan agar bisa sukses dalam jualan baju muslim dan mempunyai banyak pelanggan sehingga omsetnya besar.

Gunakan Website
Peran website dalam dunia bisnis terbilang penting, sebab dari website inilah bisnis bisa berkembang pesat karena memiliki segmen pasar yang luas. Jika waktu anda terbatas untuk mengelola website dan promosi online, jasa seo murah dari Abimanaseo bersedia membantu anda.

Tentukan Market Anda
Jenis busana muslim itu beragam, harga jual tergantung dari bahan yang digunakan serta model busana. Jika busana muslim yang anda jual menggunakan kualitas bahan yang terbaik, artinya target pasar anda kalangan atas. Apabila menggunakan bahan kualitas menengah, target pasar adalah masyarakat ekonomi menengah. Target pasar ini harus anda pahami betul-betul.

Miliki Database Supplier
Bila belum memiliki modal untuk membuat busana muslim sendiri, kerjasama dengan supplier jalan yang tepat. Artinya anda harus memiliki database supplier busana muslim yang terpercaya dan memberikan harga yang terbaik untuk reseller seperti anda.